Pembentukan Front Line Pengaduan Pelayanan Perizinan yang dilakukan di Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kab. Luwu, pada tanggal 18 September 2017 dengan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah Teknis Perizinan, Camat, Lurah dan Kepala Desa.

Kegiatan tahap awal ini di 2 (dua) Kecamatan yakni Belopa dan Belopa Utara dan tahap berikutnya akan melibatkan seluruh Kecamatan, Kelurahan dan Desa se-Kab. Luwu. Front line Pengaduan ini adalah merupakan Instrumen Pengawasan yang merupakan tugas Bidang Pengendalian, pada kegiatan ini melahirkan satu ide yaitu membentuk Whats App Group yang diberi nama "Layanan Aduan Izin Luwu" yang didalamnya melibatkan Kepala Desa, Lurah, Camat, OPD teknis dan Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kab. Luwu. Dimana Stakeholder tersebut mempunyai peranan masing-masing dalam memberikan layanan pengaduan perizinan, menurut Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kab. Luwu (LUTHER BIJA, SH. MH) bahwa dengan terbentuknya Front Line Pengaduan Perizinan ini semua stakeholder bersinergi untuk memberikan layanan kepada masyarakat terkait persoalan perizinan dimana nantinya dengan pengaduan tersebut kita berikan solusi sehingga masyarakat merasa terayomi.

Selanjutnya kepala Bidang Pengendalian Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kab. Luwu (YAHRIF, S.IP. M.SI) menyatakan bahwa media aduan ini, masyarakat dengan mudah mengaksesnya sehingga meminimalisasi terjadinya praktek-praktek pungli yang berkenaan dengan perizinan.